Perjalanan Panjang Temukan Lapak Jual Komik Lokal

Perjalanan Panjang Temukan Lapak Jual Komik Lokal

Saat ini mungkin hal yang terlalu sulit untuk menemukan lapak ataupun toko yang jual komik lokal. Namun, hal ini mungkin akan sedikit berbeda ketika kita mengunjungi berbagai toko buku ataupun persewaan komik dan novel yang ada di sekitar, deretan komik Jepang, komik superhero dari luar negeri, ataupun komik Eropa menjadi dominasi. Ketika Anda mencoba untuk mencari beberapa karya komikus lokasl mungkin akan sulit untuk dilakukan bahkan di sebuah toko buku seringkali tidak memiliki stok atau persediaan untuk komik-komik lokal buatan anak bangsa. Meskipun menemukan lapak jual komik lokal cukup sulit di masa itu, hal ini bukan berarti bahwa para komikus lokal telah mati dengan karyanya.

Komik menjadi salah satu bentuk buku yang bercerita tentang sesuatu dengan lebih didominasi gambar-gambar ataupun animasi. Buku ini ternyata memiliki peminat yang sangat banyak mulai dari anak hingga dewasa. Banyak orang lebih tertarik untuk membaca komik karena cerita yang disampaikan disertai dengan beberapa ilustrasi gambar yang menarik sehingga membaca komik tidak akan membuat seseorang lekas bosan. Namun, tak sedikit pula orang yang kurang tertarik dengan keberadaan komik karena kecenderungan bacaan yang ia baca lebih kepada bacaan yang berisi dengan tulisan tanpa gambar ilustrasi seperti buku non fiksi kebanyakan ataupun novel. Dengan adanya banyak peminat komik, harga jual komik pun mengalami perkembangan terutama untuk komik impor dari Jepang yang banyak digandrungi terutama bagi para remaja putri. Kini, beberapa pecinta komik juga mulai tertarik untuk membaca komik superhero seperti komik marvel. Banyak lapak yang jual komik marvel dari edisi awal hingga sekarang yang cukup mendunia dengan diluncurkannya sejumlah film yang terinspirasi dari kisah heroik di komik tersebut.

Menemukan komik lokal di tengah maraknya berbagai komik impor Jepang ataupun Amerika memang menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Beberapa kali ditemukan komik lokal yang mulai terbit di pasaran, meskipun memiliki harga jual komik yang lebih terjangkau dibandingkan komik impor, rupanya hal ini tak cukup menarik konsumen dan pecinta komik impor. Beberapa alasan menyeruak mengapa komik lokal seperti mati suri dalam industry komik masa kini. Pada beberapa komik lokal, gaya penyampaian dan alur cerita yang dibawakan seperti kebanyakan komik Jepang, ilustrasi dan gambarnya juga masih belum terlalu rapi dan terkesan masih konvensional. Hal-hal ini sebaiknya menjadi pertimbangan para komikus lokal untuk bisa memperbaharui gaya dan desain cerita termasuk pembuatan ilustrasi gambar dari komik tersebut menjadi ke arah yang lebih modern dan baru.

Meskipun perjalanan komik lokal untuk bisa lebih diterima di masyarakat pecinta komik masih membutuhkan lebih banyak perjuangan, Anda tak perlu merasakan kesulitan untuk menemukan beberapa koleksi komik yang Anda gemari. Anda bisa berbelanja online untuk menemukan tambahan koleksi komik dengan harga komik yang cukup bersaing terutama untuk komik bekas baik lokal, impor Jepang, ataupun lainnya. Memilih penjual yang tepat akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan harga jual komik yang sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Perjalanan Panjang Temukan Lapak Jual Komik Lokal

Tagged: , , , , ,

Leave a comment